faesal blog

faesal blog

Home

Minggu, 18 Juli 2010

Hewan yang patut kita contoh

  1. Semut tidak pernah menyerah, jika anda pernah mencoba menghentikan jalan sederetan semut maka apakah mereka akan berhenti? Tidak, mereka akan mencoba melewati rintangan itu dengan segala cara, baik memutar lewat kiri, kanan, ataupun memanjat rintangan tersebut. Semut tak pernah berhenti mencoba hingga menemukanjalan keluar.
  2. Semut selalu memikirkan musim dingin selama musim panas, kebiasaan bekerja keras dan bersiap sebelum halangan datang merupakan ciri bangsa semut. Mereka sadar bahwa musim panas tak akan terjadi terus menerus hingga mereka telah mempersiapkan diri mengumpulkan bahan makanan untuk menghadapi kemungkinan buruk pada musim dingin
  3. Semut selalu memikirkan musim panas ketika musim dingin berlangsung, semut adalah bangsa yang tak sabar untuk selalu bekerja dan berprestasi. Mereka akan senantiasa menantikan saat musim panas dimana mereka bisa untuk memulai aktivitasnya.
  4. Daya penciuman yang tajam terhadap setiap kesempatan, Semut selalu mencari kesempatan lebih dulu dibanding binatang lain. “Ada gula ada semut,” mereka tidak akan menyia nyiakan kesempatan ketika kesempatan itu datang pada mereka.
  5. Mengumpulkan sebanyak banyaknya hasil pada musim panas, bangsa semut tidak pernah berdiskusi tentang berapa hasil yang harus mereka dapatkan, mereka cinta bekerja keras dan selalu mau mengoptimalkan kemampuan terbaik mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar